Minggu, 24 Mei 2015

makanan jawa timur

CWIE MIE MALANG

Lokasi : Ruko Jln Pamulang Permai I AX 33/12 Pamulang Telp (021) 97475456, akses menuju Rumah makan ini yang paling mudah melalui Pintu Gerbang Griya Jakarta Pamulang namun anda jangan masuk ke kompleknya, dari depan pintu gerbang itu anda belok kanan sekitar 200 meteran lokasinya kalau dari sini lokasinya adanya sebelah kiri jalan. Atau anda bisa juga melalui Superindo, dibelakang supermarket ini ada jalan, ikuti aja jalannya, kalau melalui jalan ini adanya di sebelah kanan jalan.

Bila anda orang Jatim tentu kuliner yang satu ini tidak asing lagi bagi anda, mienya tidak seperti mie yang lainnya, menyantap Mienya saja sudah enak ditambah lagi taburan ayam yang dicincang halus wow menambah kelezatan cita rasanya. Ke khasnnya mie ini disajikan dengan salada (bukan sawi layaknya mie ayam lainnya) serta di kasih tambahan suguhan Acar Timun serta Cabe Rawet ijo. Lebih sedap lagi suguhan mie asal kota malang di barengin dengan pangsit kuah dan pangsit goreng, karena di dalam pangsitnya ada gumpalan kecil yang berisi irisan ayam yang telah dihaluskan, rasanya sangat gurih wuah dijamin akan memanjakan lidah anda.

Cwi Mi Malang Pamulang
Menu yang ditawarkan bervariasi tergantung Pilihan  anda,  Cwi Mie Ayam, Cwi Mie Ayam Bakso, Cwi Mie Pangsit Goreng/Rebus, Cwi Mie lada hitam, Cwie Mie Balado Udang, Pangsit Rebus.
Selain varian Mie yang ditawarkan, rumah makan yang pemiliknya berasal dari Malang ini juga menyediakan makanan khas asli daerah yaitu Gado Gado Malang atau yang lebih dikenal dengan Gado Gado siram. 

Rumah makan ini juga menyediakan minuman khas asli Malang yaitu Es Campur, anda Wajib mencoba kesegaran dari minuman daerah ini. Es Campur Ini Berbahan es batu yang diserut, Chao, Kolang kaling, Tape Singkong, cendol, Susu Kental Manis serta Sirup Merah. 

Es Campur Khas Malang
Buka :  Setiap hari 09.00- 21.00 WIB.
Harga mulai Rp 13.500 s/d 17.000 

      MASAKAN JAWA TIMURAN

  Lokasi : jln pamulang Permai (berdampingan dengan rumah makan Cwie mie malang Pamulang) Bu Indri 081380725111, bila anda menuju rumah makan ini melalui gerbang pintu utama Griya Jakarta, Pamulang,  adanya sebelah kiri sebelum rumah makan Cwie Mie Malang. 

Bila anda ingin mencoba masakan Jawa timuran cobalah dirumah makan ini RUJAK CINGURnya.
RUJAK CINGUR adalah salah satu makanan khas Asli jawa Timur, bila anda rindu dengan makanan ini anda tidak harus pergi ke jawa Timur, di rumah makan ini tersedia dengan bumbu dasar Petis Udang yang memang sengaja di datangkan dari surabaya.

Rujak Cingur Pamulang
Kata cingur yang digunakan setalah kata rujak ini adalah moncong/bibir/mulut sapi, kata rujak sendiri adalah olahan bumbu petis udang yang di campur dengan lontong, tempe, tahu dan berbagai macam sayuran seperti mentimun,tauge kangkung kacang panjang serta dicampur sedikit buah buahan seperti Bengkuang, mangga muda, nanas dll. Bila anda pecinta Pedas, anda tinggal bilang pada penjualnya sebelum makanan itu disajikan,  pedas dan gaknya tergantung dari ulegkan dan seberapa banyak cabe yang akan di uleg. Karena cabenya menjadi satu kesatuan dengan rujaknya, tidak dihidangkan secara terpisah.

Menu Jawa Timuran ini tersedia, Rujak Cingur, Lontong balap, lontong Kupang, tahu campur, tahu telor. Tahu Tek Tek, Sate Kerang, Rawon Suroboyo, Sop Iga Suroboyo, Soto Ambengan serta Ayam bakar dan goreng ala Suroboyoan tentunya.

Khusus menu Sate kerang, hanya tersedia pada hari hari tertentu, karena kerang ini, kata bu Indri pemilik rumah makan ini, tidak bisa dikirim Via paket TIKI, jadi harus ada orang yang mengantarkan langsung ke warung ini, sehingga kerang ini terjaga kesegarannya. 

Anda berasal dari  Jawa Timur dan anda tinggal di Jakarta atau sekitarnya?, monggo singgah ke rumah makan ini, minimal anda bisa melepas kekangenan kepada makanan asal daerah anda.  
Buka : setiap hari mulai pukul 09.00 sd 21.00 WIB
Harga mulai dari Rp. 12.000 sd 15.000

Baca juga: 
Kue Putu dan Klepon 
Kuliner di Pamulang 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar